Senin, 09 Februari 2009

memulai main internet


Postingan oombym kali ini, tentang memulai main internet, artinya kita sudah membuka komputer sampai pada tampilan desktop dengan hubungan jaringan internetnya. Nah, postingan ini memang khusus bagi yang benar-benar awam internet, dan mau mencoba bermain internet. Bagi yang sudah bisa internet dikit-dikit, bolehlah ngajak teman, sahabat, saudara en saudari untuk mulai bermain internet.

Oke. Sebelum anda bermain internet, ada baiknya anda memahami tentang apa yang anda inginkan dalam menggunakan internet ini. Hal yang paling mudah dan paling sering dilakukan oleh orang dalam berinternet adalah browsing dalam arti mencari data atau informasi, baik hanya sekedar dibaca ataupun hendak di copy-paste (disimpan). Nah, bagi para awam internet, jangan merasa rendah diri, karena dengan browsing, anda seakan memiliki guru penuntun, seakan memiliki perpustakaan yang sangat lengkap. Apa saja dapat anda cari di dalam internet. Tapi saran oombym, carilah informasi dan data yang baik-baik aja ya??? Tuhan YME melihat anda, loh !!! Dan jangan lupa bung Operator Internet, sambil senyum-senyum juga memperhatikan kerja anda dari komputer di mejanya.

Selain browsing, kita juga bisa mengirim surat melalui fasilitas E-mail ke alamat orang yang juga memiliki E-mail. Atau kita juga bisa melakukan Chatting untuk berkomunikasi dengan orang lain secara online (langsung) seperti halnya ber-sms melalui HP (Hand Phone), dan masih banyak fasilitas lainnya.

Selanjutnya, untuk bermain internet dengan fasilitas tertentu, kita harus membuka jalur online dulu dengan menggunakan Program Internet Explorer.

1. Klik START

2. Pilih All Programs

3. Klik Program Internet Explorer, maka akan terbuka layar Internet dan terhubungkan dengan layanan internet.


4. Maka akan terbuka tampilan dasar dari Internet Explorer atau yang sudah terbuka dengan web-site tertentu misalnya tampilannya begini :


5. Setelah itu anda bisa menggunakan fasilitas internet yang tersedia. Baik itu mencari data (browsing) dengan menggunakan fasilitas yahoo atau goggle, dan lain sebagainya.


Selanjutnya dapat anda lihat pada postingan berikutnya dari oombym dengan title : Mencari Data (Browsing) Dengan Search Engine Dari Yahoo atau Google.

Tidak ada komentar: