Senin, 09 Februari 2009

main internet dari warnet

Kali ini, postingan oombym tentang bermain internet dari warnet (warung internet) bagi yang awam tentang internet dan mau mencoba untuk mendalami tentang internet, termasuk bagi para blogger awam yang masuk dalam komunitas oombym dan lainnya, boleh saja mempelajari dan mengajari temannya untuk bermain internet. Dengan begitu, gaptek yang melanda Indonesia, khususnya di Kawasan Indonesia Timur, dapat berkurang adanya… hahahaha… (Pe-De ya?!?)

Bila kita tidak memiliki komputer yang terhubung dengan jaringan internet, maka kita dapat menggunakan komputer dari Warnet (Warung Internet) yang memang telah sengaja dihubungkan dengan jaringan internet. Untuk itu, kita harus membayar biaya penggunaan dengan hitungan perjam.

Misalnya saja bila kita menggunakan 1 (satu) unit komputer untuk berinternet di zyma computer yang belokasi di Jalan Yos Soedarso No.3 Depan Gereja Kathedral Ende, maka kita harus membayar biaya penggunaan sebesar Rp 5.000/Jam, tidak termasuk biaya pencetakan (print). Beda juga Warnet Pemda yang ada di Jl. Soekarno dan Jl. Diponegoro, beda juga Warnet yang ada di Yayasan Yapertif, di Jl. Irian Jaya. Terserah anda mau pilih yang mana. Tapi disini oombym akan menjelaskan tentang bermain internet di Zyma Internet.

Cara Bermain Internet di Warnet Zyma Computer

1. Komputer harus sudah dihidupkan

2. Di layar monitor akan muncul tampilan seperti berikut :


3. Pilihlah Time Warning sesuai kebutuhan kita, misalnya kita pilih Menit 60, maka kita akan diingatkan ketika waktu penggunaan komputer hampir mendekati 60 menit



4. Kemudian Klik pada Taks Personal, kemudian isilah nama personal tersebut dengan nama anda sendiri agar nantinya Operator Warnet dapat mengetahui dan mengenali siapa dan komputer mana yang digunakan. Lalu Klik OK.

5. Setelah itu akan muncul sebuah tampilan yang menyatakan bahwa nama pengguna pada PC (Personal Computer) tersebut digunakan oleh nama anda, yang dimulai dari waktu tersebut dengan durasi waktu diawali dari jam 00:00:00.



Tampilan akan diminimize pada taskbar di samping START

6. Setelah itu akan muncul tampilan deskstop awal di layar komputer dan kita sudah bisa menggunakan komputer untuk bermain internet.

Selamat ber-Internet …

Nah, untuk yang benar-benar awam tentang bermain internet, dan sama sekali belum bisa. Anda bisa melihatnya di postingan ommbym lainnya dengan title : memulai main internet.

Tidak ada komentar: