Jumat, 16 Mei 2014

ACIL (Anak Cinta Lingkungan)

Waow... jumpa lagi dengan oombym ya. Maaf. sudah lama vakum (Cleaner Thinking)) - pembersihan pikiran - Hehehe.... Kali ini oombym mencoba untuk memposting kegiatan anak-anak yang positif. Ya, banyak kegiatan positif untuk anak yang sudah tersedia, dari kelompok bimbingan belajar (bimbel), pelajaran energi mata ketiga (insting keenam), pembimbingan kreatifitas anak, dan lain sebagainya. Namun, yang ini kegiatan yang agak berbeda, dimana anak-anak berkumpul dalam Komunitas Anak Cinta Lingkungan (ACIL) yang kini sudah berkembang hampir di seluruh dunia, termasuk di Ende - Flores - NTT.
Beberapa teman yang memang Gatal Ide suka sekali dengan membentuk kelompok-kelompok positif (termasuk oombym) baik bagi orang dewasa, remaja, maupun bagi anak-anak. Cuma memang belum ada Ide Gila untuk membentuk komuitas Balita.

Banyak kegiatan yang sudah direncanakan, dan ada beberapa yang sudah direalisasikan dengan kegiatan interaktif. Untuk mengetahui perkembanga kegiatan dan semua rencana (program) kegiatan ACIL (Anak Cinta Lingkungan) Ende, maka Anda bisa langsung link di : acil.esy.es

Yang penting, banyak sekali kegiatan positif yang bisa dilakukan oleh anak-anak, daripada bermain dengan komunitas yang mungkin kurang jelas, dimana lingkungan juga mempengaruhi pribadi mereka. Ayo, libatkan anak-anak kita ke dunia yang dapat membentuk pribadi mereka menjadi lebih baik, yang nanti akan menjadi generasi penerus bangsa yang handal dan berpotensi. 

Dengan kegiatan ACIL (Anak Cinta Lingkungan) anak-anak akan dikenalkan dengan lingkungan hidup yang menjadi bagian kehidupan mereka. Sehingga mereka akan menghargai alam ini dengan baik dan menggunakan potensi alam dengan rasa syukur yang tiada kira, serta mampu menjaga keseimbangan alam ini. 

Semoga semakin banyak dukungan dari orang-orang yang senantiasa dapat melihat peluang dan menyebarkan segala manfaat kebaikan bagi seluruh umat manusia dan alam semesta.

Salam ACIL... HIJAU !!!

Tidak ada komentar: